Posted : Desember - 22, 2016 - by user11 kemahasiswaan

Dua proposal PMW mahasiswa PGSD Unsam lolos seleksi pendanaan Universitas Samudra 2016



PMW merupakan program yang diselenggarakan dan diinisiasi oleh DIKNAS untuk menjawab tantangan pendidikan Tinggi di Indonesia. Disamping sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan usaha berbasis IPTEKS, maka hasil-hasil kegiatan mahasiswa seperti hasil dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), program Co-op atau program kewirausahaan lain yang telah dilakukan/ dikembangkan di Universitas Samudra akan diprioritaskan sebagai
input dalam Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).
Pada tahun 2016 Universitas Samudra mengadakan kontestasi proposal PMW yang akan didanai dari DIPA Unsam. Dari ratusan proposal terseleksi 20 proposal awal yang dinilai layak untuk dipresentasikan dihadapan juri yang sudah dipilih Unsam secara profesional, yang nantinya akan diseleksi lagi menjadi 8 proposal. Dari 8 proposal terpilih terdapat 2 proposal yang diinisiatori mahasiswa PGSD.
Lolosnya proposal PMW mahasiswa PGSD bukanlah suatu hal yang kebetulan. Sejak awal prodi PGSD sudah mendorong mahasiswa PGSD untuk menunjukan eksistensinya disemua bidang baik kurikuler maupun nonkurikuler. Khusus pada bidang PMW ketika masuk semester 2 dengan adanya matakuliah kewirausahaan.
Rektor Universitas Samudra berharap dengan adanya program ini, diharapkan para mahasiswa setelah masa studinya selesai dapat menggunakan pengalaman kewirausahaan ini sebagai bekal untuk bekerja mandiri dan membuka lapangan kerja sendiri. Lebih lanjut beliau berharap pihak terkait kedepan bisa menambah anggaran untuk kegiatan semacam ini.