Posted : Oktober - 03, 2020 - by user11 kemahasiswaan

MAHASISWA PGSD UNSAM MENGIKUTI KELAS METODOLOGI PENELITIAN :LITERATUR REVIEW PADA ACARA WEBINAR UNP


(03/10/2020) Sebanyak 50 Orang mahasiswa PGSD UNSAM mengikuti webinar yang dilaksanakan oleh HIMPUNAN Mahasiswa PGSD UNP UPP 1. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh HIMA PGSD UPP 1 UNP yang pada tahun ini mengangkat tema “ Pentingnya Penelitian Literatur dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Mahasiswa Dimasa Pandemi” Kegiatan ini menghadirkan pakar ahli yaitu Bapak Dr. Desyandri, M.Pd yang merupakan wakil dekan III FIP UNP dan juga ketua HDPGSDI Wilayah II dan Ibu Dr. Yeni Hayati, M.Hum. selaku ketua Jurusan Bahasa dan Sastra FBS UNP.


Ketua Hima PGSD UPP 1 UNP , Saudari Azlina, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilatarbelakangi oleh adanya peraturan dari UNP mengenai proses tugas akhir yang memperbolehkan mahasiswa PGSD UNP untuk melaksanakan penelitian literatur sehingga kegiatan ini menjadi wadah untuk memfasiitasi mahasiswa belajar dari pakar ahli. Ketua Panita, Saudari Yola Jaswinda menyatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 260 peserta yang berasal dari berbagai universitas.


Pada kesempatan ini Bapak Ary Kiswanto Kenedi, S.Pd., M.Pd juga mengarahkan mahasiswa yang mengambil mata kuliah metodologi penelitian di PGSD UNSAM untuk mengikuti kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa perlu belajar lebih giat dan rajin dari pakar-pakar ahli agar dapat memperluas dan memperkaya wawasan mahasiswa.


Sebanyak 50 orang mahasiswa PGSD UNSAM terlibat aktif dalam kegiatan ini. Jefri syahputra,  mahasiswa semester 5 mengakui bangga dan senang belajar dari pakar ahli. Harapanya agar mahasiswa selalu aktif dalam berbagai kegiatan baik yang off line maupun yang online. Jefri juga menyatakan rasa bangga untuk dapat memperkenalkan PGSD UNSAM secara nasional dengan aktif didalam kegiatan-kegiatan yang diselengarakan, tuturnya.