Posted : Oktober - 04, 2020 - by user11 akademik

PGSD INDONESIA BERDUKA ATAS MENINGGALNYA IBU DR.TAUFINA, M.PD


(04/10/2020).Dunia ke SD an Indonesia berduka. Innalillahi wa innalillahi rojiun. Minggu, 04 September 2020, Ibu Dr. Taufina, M.Pd telah berpulang berpulang ke Rahmatullah. Ibu Dr. Taufina, M.Pd merupakan sosok yang sangat berperan dalam dunia pendidikan di Indonesia khususnya dunia ke SD an. Banyak inovasi dan ide-ide yang beliau berikan terhadap perkembangan dunia ke SD an melalui penelitian dan pengabdian ilmiah serta forum-forum diskusi ilmiah lainnya.


Bapak Dr. Asnawi, M.Pd yang juga menjadi salah satu sahabat perjuangan beliau di forum HDPGSDI mengakui bahwa beliau merupakan sosok yang inspiratif dan penuh dengan ide-ide. Beliau menyatakan bahwa Ibu Taufina banyak memberikan dukungan terhadap perkembangan prodi PGSD. Beliau selalu menyatakan bahwa PGSD UNSAM memiliki potensi yang besar untuk menjadi jurusan yang berkembang, karena memiliki dosen-dosen muda yang penuh energik. Bapak Asnawi mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergian Ibu Taufina. Beliau mendoakan agar Ibu Taufina diterima di Sisi Allah SWT.


Bapak Ary Kiswanto Kenedi, S.Pd., M.Pd yang merupakan mahasiswa dari beliau menyampaikan kesedihan yang mendalam terhadap kepergian Ibu Taufina. Beliau mengungkapkan bahwa Ibu Taufina merupakan sosok dosen sekaligus orang tua yang mengharapkan anak didiknya menjadi orang-orang yang sukses. Bapak Ary menuturkan bahwa Ibu Taufina merupakan seorang ibu dan dosen penuh disiplin dan kreatif. Kepergian beliau sangat meninggalkan duka yang mendalam. Bapak Ary menyatakan bahwa Ibu Taufina pernah berpesan agar PGSD UNSAM dapat menjadi Prodi Unggul untuk 3 tahun lagi.


Selamat jalan ibu Taufina, Pengabdian Ibu akan kami ingat selalu.