Posted : Mei - 07, 2017 - by user11 akademik

PRODI PGSD FKIP UNIVERSITAS SAMUDRA MENJADI PROGRAM STUDI DENGAN PEMINAT TERBANYAK DI SNMPTN 2017/2018


Total jumlah mahasiswa peminat Universitas Samudra jalur SNMPTN adalah 2234 peminat. Dari 25 prodi pilihan di Universitas Samudra Prodi PGSD FKIP Unsam memiliki jumlah peminat sebanyak 252 orang, berdasarkan data yang dihimpun dari UPT TIK Unsam (rabu, 19 april 2017). Angka ini menunjukan prodi pgsd sebagai prodi dengan peminat tertinggi di Universitas Samudra.


Drs. Sukirno, M.Pd kepala Program Studi PGSD menjelaskan bahwa hasil ini tidak lepas dari kemampuan dan kemauan seluruh civitas Akademika untuk mensosialisasikan Prodi PGSD. Perlu dicatat bahwa prodi PGSD adalah salah satu prodi baru, yang dibuka pada tahun 2015. Artinya dalam waktu 2 tahun saja prodi PGSD sudah dikenal oleh masyarakat. Ditemui di ruangan Prodi PGSD [Kamis, 20 april 2017].


Ketua himpunan Mahasiswa Prodi PGSD Unsam Jerry Prananda berharap dengan tingginya jumlah peminat, prodi PGSD dan para pengambil kebijakan di lingkungan Universitas Samudra semakin membenahi sarana dan prasarana untuk mampu mewujudkan  visi misi yang telah dirumuskan bersama.  Agar dimasa depan prodi PGSD FKIP semakin dilirik oleh calon mahasiswa yang bercita-cita menjadi seorang guru Sekolah Dasar dan tidak hanya menjadi prodi yang unggul secara kuantitas tapi juga kualitas.


Saat ini prodi PGSD sudah memiliki ruang belajar yang terstandar, ruang lab ke SD an, ruang media ke SD an, serta ruang baca Ke SD an.