Posted : Maret - 19, 2020 - by user11 kemahasiswaan

PRODUKSI FILM AWANG MELIBATKAN MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS SAMUDRA


Langsa, 14/03/2020. Mahasiswa PGSD UNSAM mulai menebarkan sayap prestasi dan kreatifitas nya dibidang non akademik. Hal ini dibuktikan dengan terlibatnya mahasiswa PGSD Universitas Samudra kedalam tim rumah produksi semalam kota Langsa dibawah garapan Excel Muhadzdizib. Film garapan Excel dan tim ini berjudul Awang. Film ini mengangkat kisah berdasarkan kegelisahan penulis terhadap kondisi yang terjadi dimasyarakat. Film yang menceritakan kisah persahabatan nostalgia anak muda di masa SMA yang dikemas dengan kisah kehidupan keluarga menjadi alur utama dan daya tarik film ini.


Tim rumah produksi semalam melaksanakan open casting untuk pemilihan aktor dan artis yang akan dilibatkan kedalam pembuatan film ini. Hal ini menjadi salah satu kesempatan besar bagi anak muda Kota Langsa untuk dapat mengembangkan bakat dibidang seni peran. Berdasarkan open casting maka terpilih lah Tiyani mahasiswa angkatan 16 PGSD universitas Samudra sebagai artis dalam film ini.  Selain  Tiyani yang terpilih menjadi artis,  salah satu yang menjadi kebanggan program studi PGSD Universitas Samudra adalah penggarapan film yang dipimpin  oleh  Excel Muhadzdizib juga di bantu oleh asisten sutradara 2 yang bernama Nadita Ayudhistiari. Nadita Ayudhistiari merupakan mahasiswa PGSD Universitas Samudra angkatan 2017.



Pemutaran perdana film awan dilaksanakan di gedung Cakdon kota Langsa. Gala premier ini dihadiri oleh pemerintahan Kota Langsa, Polres Kota Langsa dan seluruh elemen pemuda yang di berada di Kota Langsa. Pada Gala premier ini dosen PGSD juga ikut menghadiri gala premier ini. Dosen yang berkesempatan hadir yaitu Bapak  Ary Kiswanto Kenedi dan Ibu Juliati. Bapak Ary menyatakan bahwa adanya rasa bangga terhadap pemuda Kota Langsa khususnya kepada mahasiswa PGSD yang terlibat didalam proses pembuatan film ini. Beliau juga menyatakan bahwa mahasiswa PGSD harus mampu menguasai seluruh elemen baik dari bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dikarenakan mahasiswa PGSD merupakan mahasiswa yang akan membimbing dan menamkan konsep dasar ke siswa sekolah dasar sehingga perlunya penguasaan kompetensi secara menyeluruh oleh mahassiswa PGSD. Beliau juga menyatakan bahwa film awang merupakan gambaran dan cermin dalam kehidupan sehari-hari sehingga dari film ini kita sebagai anak muda harus belajar dan mampu membentengi diri. Ibu Juliati juga menyatakan bahwa sangat mengapresiasi film ini dan harapannya banyak mahasiswa PGSD yang dapat berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. (AKK).